Direksi PELNI Rayakan Hari Pelanggan bersama Penumpang Kapal
Surabaya — Sebanyak 14 penumpang KM Gunung Dempo dari Surabaya mendapatkan pelayanan spesial selama pelayaran. Tidak hanya mendapatkan fasilitas Kelas 1, mereka juga diajak memasuki anjungan kapal, area terlarang bagi penumpang umum, tempat Nakhoda dan perwira kapal mengendalikan arah dan kecepatan kapal.
PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT PELNI (Persero) memberikan kejutan kepada pelanggan setianya di Hari Pelanggan Nasional 2022. Para pelanggan yang beruntung ini merasakan pengalaman tak terlupakan dengan berlayar menggunakan fasilitas penumpang Kelas 1 KM Gunung Dempo sejak dari pelabuhan keberangkatan di Surabaya.
Al Rijal, penumpang tujuan Makassar, mengaku terkejut saat dihubungi pihak PELNI. “Awalnya saya nggak yakin, tapi ternyata benar,” kata Rijal yang bepergian bersama sang istri dari Surabaya. Pria yang berprofesi sebagai prajurit angkatan darat ini mengaku sering bertugas dan bepergian dengan kapal PELNI. “Di masa-masa peak season saya termasuk pasukan pengamanandi atas kapal PELNI. Alhamdulillah sekarang malah merasakan jadi penumpang regular, dikasih fasilitas kelas satu lagi. Insyaallah jadi cerita indah buat keluarga di rumah,” tambahnya.
Kebahagiaan juga menghinggapi Serima, penumpang tujuan Manokwari yang bepergian bersama kedua anaknya. Serima bercerita bahwa dirinya rutin menaiki kapal PELNI dari Manokwari ke Surabaya, dan sebaliknya, demi mengunjungi anaknya yang tinggal di Surabaya. “Saya lebih senang (naik kapal PELNI-red), karena ada tempat tidur, ada AC, kamar mandinya sudah bagus,” cerita Serima, yang rela bolak-balik Manokwari-Surabaya dan sebaliknya
Apresiasi Manajemen
Direktur Utama PT PELNI Tri Andayani mengucapkan terima kasih kepada Al Rijal, Serima dan para pelanggan yang beruntung mengikuti rangkaian Hari Pelanggan Nasional 2022 di KM Gunung Dempo.
“Kesetiaan Bapak Ibu sekalian dengan terus menggunakan Kapal PELNI sebagai pilihan utama transportasi memberikan kebahagiaan bagi kami untuk terus memberikan pelayanan terbaik. Selain keamanan dan keselamatan pelayaran, kami juga ingin Bapak dan Ibu mendapatkan pengalaman berlayar yang nyaman dan menyenangkan. Semoga apresiasi yang kami berikan di Hari Pelanggan Nasional ini menjadi pengalaman tak terlupakan bagi Ibu Serima dan yang lainnya,” ujar Anda, panggilan akrab Direktur Utama PELNI.
Anda yang turut berlayar dari Surabaya ke Makassar juga didampingi oleh Komisaris Kristia Budiarto dan Direktur Usaha Angkutan Barang dan Tol Laut Yossianis Marciano. Selain menjamu pelanggan terpilih, manajemen PT PELNI juga menyapa sejumlah penumpang ekonomi dengan ditemani oleh Nakhoda Capt. Daud Panggalo.
Kepada penumpang ekonomi di Dek 5 KM Gunung Dempo, Anda secara langsungmengucapkan terima kasih atas kepercayaannya yang telah setia menjadikan Kapal PELNI sebagai transportasi utama. “Kepercayaan Bapak Ibu menjadi penyemangat kami untuk terus memberikan yang terbaik.”
Selain memberikan ucapan terima kasih, Anda dan rombongan juga memberikan cinderamata sebagai kenang-kenang di Hari Pelanggan Nasional. Tak lupa Anda juga membagikan cemilan kepada sejumlah penumpang anak yang menerima dengan senang hati.
Pada pagi di hari kedua pelayaran, rombongan manajemen PT PELNI mengajak para penumpang berolahraga dengan senam bersama. Dipimpin oleh dua orang instruktur senam, para peserta senam dengan enerjik mengikuti setiap gerakan aerobik yang dapat mengurangi kekakuan otot akibat perjalanan jauh.
“Kita boleh ikutan ya pak, soalnya udah jarang gerak kalau di atas kapal,” ucap salah satu penumpang perempuan yang tetap semangat berolahraga meski tidak mengenakan baju khusus olahraga.
Mendekati tiba waktunya untuk kapal sandar di Pelabuhan Soekarno-Hatta di Makassar, Anda beserta rombongan mengucapkan selamat berpisah kepada para peserta Hari Pelanggan Nasional 2022 yang telah mengikuti rangkaian acara sejak keberangkatan di Surabaya. “Sekali lagi kami berterima kasih kepada Bapak Ibu yang selama ini berlayar dengan kapal PELNI, semoga masukan dan kritikan yang diberikan dapat kami jadikan bahan perbaikan untuk pelayanan yang lebih prima bagi pelanggan setia kami,” tutup Anda.***TTO